SOSIALISASI HIDUP SEHAT TANPA ROKOK PADA REMAJA

Authors

  • Laeli Farkhah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kesetiakawanan Sosial Indonesia
  • Nur Afni Wulandari Arifin Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kesetiakawanan Sosial Indonesia
  • Aulia Mutiara Hikmah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kesetiakawanan Sosial Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.57213/abdimas.v5i1.12

Keywords:

Sosialisasi, bahaya, rokok, remaja

Abstract

ABSTRACT

The cycle of cigarettes is increasingly widespread because people, especially teenagers, think that cigarettes are a symbol of association and maturity. Sometimes we often hear words from teenage smokers saying that they will not be accepted in their social environment if they do not smoke. Currently, cigarette products have spread throughout the world with an increasing number of consumers. This service activity is expected to be a source of motivation for the community in general and teenagers in particular. This is important because by increasing their understanding and perception, it is hoped that it will prevent teenagers from becoming novice smokers or wanting to quit for those who are currently doing it. So that health education like this should be sustainable because the perception of teenagers will quickly change again by having a healthy lifestyle without smoking.

Keyword: Exposure; egg; Salmonella Sp.

ABSTRAK

Peredaran rokok makin marak karena masyarakat terutama remaja menganggap rokok adalah symbol pergaulan dan juga kedewasaan. Terkadang kita sering mendengar ucapan dari para remaja perokok mengatakan bahwa, mereka tidak akan diterima di lingkungan pergaulannya bila tidak merokok. Saat ini, produk rokok sudah menyebar luas di seluruh dunia dengan jumlah konsumen yang terus meningkat. Kegiatan pengabdian ini diharapkan bisa menjadi sumber motivasi bagi masyarakat pada umumya dan para remaja pada khususnya. Hal ini menjadi penting karena dengan meningkatknya pemahaman dan persepsi mereka maka diharapkan akan mencegah remaja menjadi perokok pemula atau mau berhenti bagi mereka yang sekarang sedang melakukannya. Sehingga penyuluhan kesehatan seperti ini hendaknya berkesinambungan karena persepsi remaja akan cepat kembali berubah dengan berperilaku hidup sehat tanpa rokok.

Kata Kunci: Sosialisasi; bahaya; rokok; remaja

Downloads

Published

2022-01-06

How to Cite

Laeli Farkhah, Nur Afni Wulandari Arifin, & Aulia Mutiara Hikmah. (2022). SOSIALISASI HIDUP SEHAT TANPA ROKOK PADA REMAJA. Jurnal Pengabdian Masyarakat Kesosi , 5(1), 18–20. https://doi.org/10.57213/abdimas.v5i1.12

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.